portal informasi 2022

Pengertian Standar Deviasi (Artikel Lengkap)

Pengertian Standar Deviasi (Artikel Lengkap)
Pengertian Standar Deviasi (Artikel Lengkap)
Dalam statistika, sesuai ketentuan deviasi ialah ukuran yang dipakai untuk mengukur jumlah variasi atau sebaran sejumlah evaluasi data.

Semakin rendah sesuai ketentuan deviasi, maka semakin mendekati rata-rata, sedangkan kalau evaluasi sesuai ketentuan deviasi semakin tinggi maka semakin lebar rentang variasi datanya. Sehingga sesuai ketentuan deviasi merupakan besar perbedaan dari evaluasi sampel terhadap rata-rata.


Standar deviasi juga disebut simpangan baku dan disimbolkan dengan alfabet Yunani sigma σ atau abjad Latin s. Dalam bahasa Inggris, sesuai ketentuan deviasi disebut sesuai ketentuand deviation.

Standar deviasi juga menyatakan keragaman sampel dan sanggup dipakai untuk mendapat data dari suatu populasi. Misalnya knorma dan moral kita ingin mengetahui evaluasi yang didapat siswa di suatu kabupaten dengan populasi siswa 50.000 orang, maka diambil sampel 5.000 orang. Dari hasil riset sampel didapat data dengan sesuai ketentuan deviasi tertentu. Semakin besar sesuai ketentuan deviasi, maka keragaman sampel semakin besar.



Anda bisa request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)
Advertisement

Iklan Sidebar